Mengapa Video Menjadi Viral

Mengapa Video Menjadi Viral - Hallo sahabat VIDEO VIRAL, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengapa Video Menjadi Viral, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Video, Artikel Viral, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengapa Video Menjadi Viral
link : Mengapa Video Menjadi Viral

Baca juga


Mengapa Video Menjadi Viral


video viral berbagi sesuatu melalui email atau media sosial yang menyebar dengan cepat ke jutaan orang yang online. 

Istilah video viral baru muncul pada 2009. Istilah video viral digunakan pertama kali untuk menggambarkan video "David after Dentist".

Penelitian menunjukkan bahwa pemirsa sosial, orang-orang yang menonton konten bersama daripada video yang mereka temukan di internet lebih mungkin untuk membeli suatu produk dan merekomendasikannya kepada orang lain

Mengapa beberapa video viral sementara yang lainnya gak ada pemirsa? 

Sebuah perusahaan teknologi pemasaran, menawarkan jawaban. Analisisnya terhadap sekitar 430 miliar penayangan video dan 100.000 poin data konsumen mengungkapkan dua pendorong paling kuat dari kesuksesan viral

Respons psikologis 
(bagaimana konten memengaruhi perasaan Anda) dan motivasi sosial (mengapa Anda ingin membagikannya). 

Semakin besar intensitas merasakan konten yang ditimbulkan, semakin besar kemungkinan orang untuk membagikannya 

jawaban : dari mulut ke mulut, bentuk iklan yang paling efektif.

Mengapa Orang Berbagi
1. Sikap Sosial
2. Respon Emosional
3. Berbagi Untuk Keluarga maupun Teman
4. Berbagi Video hanya dalam Hitungan detik
Semakin banyak berbagi video yang dihasilkan selama dua hari pertama setelah peluncuran, semakin tinggi puncak viral dan semakin besar volume berbagi secara keseluruhan. 

Kenapa Bisa Viral
Diperkirakan, ada miliaran video ditonton secara online setiap hari. Manakah dari video itu yang akan viral? Tidak tahu pasti. Di era digital saat ini, segala sesuatu mungkin terjadi.
Berikut karakteristik yang membuat video viral, yaitu:

  • Durasi pendek
Hasil survei The New York Times menunjukkan, lebih dari 19 persen orang cenderung menutup video setelah 10 detik pertama. Artinya, video yang lucu atau menarik di awal lebih cenderung menjadi viral. 
  • Membuat tertawa atau emosi
Video yang sering dibagikan cenderung membangkitkan emosi kuat pada pembaca atau pemirsa. Dari emosi-emosi itu, konten yang paling sering dibagikan cenderung memiliki nada positif atau optimis, menyebabkan tawa atau emosi bahagia. 
  • Waktu Tayang Video pada waktu yang tepat 
Sebuah video jauh lebih mungkin menjadi viral pada waktu yang tepat. Bisa terkait dengan peristiwa terkini di dunia

  • Terhubung dengan dunia
Apa pun yang terhubung dengan acara dunia memiliki peluang untuk menjangkau banyak orang. Tunjukkan minat pada topik yang sama dengan kebanyakan orang di dunia.



Demikianlah Artikel Mengapa Video Menjadi Viral

Sekianlah artikel Mengapa Video Menjadi Viral kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa Video Menjadi Viral dengan alamat link http://mycomputertik.blogspot.com/2020/11/mengapa-video-menjadi-viral.html

About The Writer

Mitra Website

Studio Advertising Entertainment.

Related Posts